Kalau Liburan ke Surabaya, Coba Mampir Kesini

By | July 13, 2018

Kalau Liburan ke Surabaya, Coba Mampir Kesini. Surabaya di kenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia di waktu kemarin. Tetapi menjadi ibu kota Jawa Timur, Surabaya mempunyai banyak obyek wisata yang wajar didatangi. Terkecuali wisata histori, kota ini dapat mempunyai banyak potensi alam yang menarik serta lokasi untuk berlibur seru yang lain.

Jika Mau Liburan ke Surabaya, Mampirlaj Kesini

Jika kamu mau liburan ke Surabaya bersama dengan rombongan, bisa sewa bus pariwisata di Surabaya dari travel agent yang paling banyak direkomendasikan, dan merupakan salah satu dari top biro perjalanan terbaik, seperti Go Happy Holiday.Kalau Liburan ke Surabaya, Coba Mampir Kesini

Bila kamu merencanakan untuk berlibur kesana kurun waktu dekat, di bawah ini referensi obyek wisata yang dapat kamu kunjungi:

Jembatan Suramadu

Bila kamu berkunjung ke Surabaya, sebaiknya berencana berjalan-jalan ke Pulau Madura melalui Jembatan Suramadu. Jembatan ini sebetulnya adalah jalan tol, dimana kendaraan roda dua dapat melaluinya. Diluar itu, jembatan yang mempunyai panjang sampai 5. 438 mtr. ini disebut-sebut menjadi jembatan terpanjang di Indonesia sekarang ini.

Keunikan arsitektur Jembatan Suramadu ialah bentangan cable stayed dari baja serta lengkungan tinggi dibagian tengah jembatan yang berperan supaya kapal-kapal masih dapat melalui di bawahnya. Waktu saya melalui jembatan ini, tubuh jalan jembatan sangatlah mulus. Walau demikian, kamu baiknya waspada waktu berkendara karena akan terdapat beberapa kendaraan yang berhenti dibagian tengah jembatan untuk sebatas berfoto sembari nikmati keindahan serta kemegahan jembatan ini.

Ingin bersantai sembari nikmati panorama laut serta beragam kuliner yang lezat? Surabaya North Quay dapat jadi pilihan yang pas. Terdapat di lantai dua serta tiga Terminal Gapura Surya Nusantara, tempat ini terbuka untuk umum serta gratis. Diluar itu, gedung ini dapat digunakan menjadi dermaga kapal pesiar (cruise) internasional.

Yang menarik dari Surabaya North Quay ialah bentuk bangunannya yang moderen. Waktu masuk ke lantai dua, kamu akan menjumpai tempat belanja. Sesaat di lantai tiga, kamu dapat temukan kuliner ciri khas Surabaya, seperti nasi krengseng, lontong balap Pak Gendut, rujak cingur, sego kucing kobong, serta menu yang lain dengan harga yang dapat dijangkau.

Datanglah di sore hari supaya kamu dapat lihat kapal-kapal pesiar bertumpu rapi di ruang pelabuhan. Untuk meningkatkan pengalaman wisatamu, cobalah naik ke ruang rooftop untuk nikmati panorama matahari tenggelam, juga kapal-kapal yang berlalu lalang dari Pelabuhan Tanjung Perak serta Jembatan Suramadu.

Jembatan Kenjeran Surabaya

Pesona pertunjukan air mancur menari yang serupa dengan Wonder Full di Marina Bay, Singapura, jadi daya tarik Jembatan Kenjeran. Air mancur menari ini bergerak ikuti alunan lagu serta semakin semarak dengan penambahan sinar warna-warni. Bila ingin kesini, jadwal pertunjukan air mancur menari cuma diselenggarakan tiap-tiap Sabtu malam dengan waktu satu jam.

Jembatan Kenjeran sebetulnya adalah jembatan yang menghubungkan Jalan Kenjeran dengan Jalan Ir. Soekarno serta Jalan Laguna. Terkecuali air mancur menari, jembatan yang mempunyai panjang 700 mtr. ini dapat tawarkan latar panorama Selat Madura yang indah. Design lengkungan mirip busur akan membuat kamu kerasan terlalu lama nikmati panorama disini.

Taman Gantung Surabaya

Lokasi Jalan Tunjungan adalah salah satunya jalan terpadat di Surabaya. Seputar jalan ini di ramaikan gedung-gedung tinggi yang telah tua serta penuh histori. Tetapi, di dalam impitan metropolitan, ada suatu taman sebagai penyejuk untuk orang-orang ditempat.

Taman Gantung ini adalah jembatan penyeberangan selama 30 mtr. penghubung pertokoan serta Gedung Siola, yang lalu dirubah jadi suatu taman. Ambil ide hijau, kamu dapat temukan banyak tanaman hias serta bunga yang indah di bagian-bagian taman ini. Ada sarana umum seperti kursi serta meja kecil di seputar taman juga sangat mungkin kamu dapat bersantai ditemani sejuk serta segarnya hawa sembari nikmati panorama seputar.

Malam hari ialah waktu yang pas untuk berkunjung ke taman ini. Kamu dapat lihat gemerlap lampu kota yang bikin panorama makin indah. Dari Jalan Tunjungan, kamu dapat juga nikmati obyek wisata yang lain, termasuk juga Museum Surabaya, Tunjungan Plaza, sampai berburu bermacam kuliner di sekelilingnya.

Museum House of Sampoerna

Siapa yang tidak kenal dengan merk rokok Sampoerna? Salah satunya produsen rokok kretek yang populer di Indonesia ini, nyatanya mempunyai suatu museum rokok. Bernama Museum House of Sampoerna, tempat ini terbuka untuk umum. Walau sekarang ini sudah di ambil alih oleh perusahaan asing, Museum House of Sampoerna masih dapat kamu kunjungi untuk tahu histori perusahaan, sistem pembuatan rokok, sampai silsilah keluarga Sampoerna.

Walau saya bukanlah seseorang perokok, museum ini ialah tempat yang menarik untuk didatangi waktu liburan di Surabaya. Masuk gedung, aroma tembakau yang ciri khas serta interior kolonial classic menyongsong saya. Tidak seperti umumnya museum, tempat ini diatur serta dirawat dengan baik, ada penerangan yang cukup juga pendingin hawa juga meningkatkan kenyamanan waktu ada didalam museum.

Untuk berkunjung ke museum ini, kamu tidak diambil cost. Kamu dapat juga nikmati museum ini dengan optimal karena ada pemandu tour yang siap menuturkan mengenai koleksi yang ada disini dengan komplit. Bahkan juga, Museum House of Sampoerna tawarkan program Liburan ke Surabaya memakai bus yang dikemas dalam program Surabaya Heritage Trek, yang diselenggarakan sehari-hari dengan gratis.

Tugu Pahlawan Surabaya

Berada dalam suatu lapangan luas, Tugu Pahlawan adalah tiang tinggi yang mirip paku terbalik. Tugu ini jadikan menjadi monumen untuk kembali kenang keberanian serta perjuangan beberapa pahlawan yang melawan penjajah pada 10 November 1945. Panjang, ruas, serta lengkung tugu ini di bangun berdasar pada jumlahnya angka di tanggal 10 bln. 11 th. 1945.

Tugu Pahlawan ada di pusat kota, persisnya dimuka kantor gubernur. Di kompleks monumen ini, kamu dapat juga lihat patung-patung beberapa pejuang kemerdekaan, seperti patung Bung Tomo serta Presiden Soekarno bersama Mohammad Hatta saat membaca teks proklamasi. Diluar itu, ada juga mobil yang dipakai Bung Tomo, beragam senjata perang, juga mobil perang yang terparkir rapi di sudut-sudut lapangan.

Tidak jauh dari tugu, ada Museum Tugu Pahlawan yang bisa kamu kunjungi dengan gratis dengan cuma menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Selain itu, pengunjung umum akan dipakai cost masuk sebesar Rp5. 000. Museum ini dapat jadi salah satunya tujuan liburan ke Surabaya, pastinya supaya kamu makin memahami perjuangan beberapa pahlawan bangsa untuk mencapai kemerdekaan Indonesia pada saat yang lalu.

Taman Bungkul Surabaya

Salah satunya obyek wisata di Surabaya yang tidak kalah menarik ialah Taman Bungkul. Taman ini sangatlah indah serta pas untuk kamu yang ingin nikmati situasi hijau di dalam kota. Terdapat di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul sekarang jadi salah satunya obyek wisata murah dan meriah warga lokal.

Sarana yang di tawarkan sangatlah komplit, dari mulai jalur bermain skateboard serta BMX, jalur jogging, Wi-Fi gratis, kios makanan kaki lima, telephone umum, taman hijau dengan kolam air mancur, sampai ruang bermain anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan lain-lain. Karenanya ada sarana yang komplit, tidak heran apabila Taman Bungkul sukses jadi taman terunggul se-Asia Tenggara pada 2013.

Pantai Kenjeran Lama

Aktivitas panjang sepanjang berlibur tetap bikin badan capek. Oleh karenanya, kamu perlu tempat untuk bersantai sesaat serta melepas capek. Saya mereferensikan untuk singgah ke Pantai Kenjeran Lama. Terkecuali dapat nikmati situasi pantai yang bersih serta berombak tenang, kamu dapat juga duduk enjoy di pinggir pantai ditemani angin sepoi-sepoi. Bila terasa lapar, kamu tidak butuh cemas. Terdapat beberapa pedagang makanan di pantai ini, seperti bermacam makanan laut serta lontong kupang.

Pantai Kenjeran Lama juga tawarkan beragam kegiatan yang dapat kamu cobalah Liburan ke Surabaya, seperti memancing, menaiki perahu, berenang sampai sewa becak untuk berkeliling-keliling ruang pantai. Tempat yang tidak jauh dari pusat kota akan mempermudah kamu untuk terhubung pantai ini. Harga ticket masuknya cukup dapat dijangkau, yakni sebesar Rp15. 000 per orang.

Rumah Batik Jawa Timur

Kain batik adalah kain asli bangsa Indonesia. Warisan budaya ini banyak menyebar di Pulau Jawa, termasuk juga Jawa Timur. Oleh karenanya, dibuatlah suatu tempat untuk melindungi kelestarian batik Jawa Timur, yaitu Rumah Batik Jawa Timur. Ditempat ini, kamu dapat lihat seputar 2. 000 lembar koleksi batik dari 17 kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai macam serta corak yang berlainan.

Tidak sekedar hanya lihat beragam motif batik, kamu dapat juga beli serta memesannya dengan eceran ataupun grosir. Rumah Batik Jawa Timur dapat juga jadi wisata edukasi dan tempat Liburan ke Surabaya yang bagus, karena kamu dapat belajar tentang sistem pembuat batik dengan ikuti workshop yang sudah disediakan untuk pengunjung.

Monumen Jalesveva Jayamahe

Bila Amerika mempunyai Patung Liberty, jadi Surabaya mempunyai Monumen Jalesveva Jayamahe. Terdapat di lokasi Armada Timur TNI Angkatan Laut, monumen ini memvisualisasikan figur perwira TNI Angkatan Laut yang kenakan pakaian dinas upacara, komplit dengan pedang kehormatan. Figurnya yang berdiri gagah menghadap ke laut, seolah siap menantang semua badai serta gelombang di lautan luas.

Selain itu, nama monumen di ambil dari kata “Jalesveva Jayamahe” yang disebut moto TNI Angkatan Laut. Kata “Jalesveva Jayamahe” sendiri mempunyai makna “di laut kita berjaya”. Monumen ini mengingatkan saya jika nenek moyang negeri kita ini ialah seseorang pelaut serta Indonesia populer menjadi negara yang kuat di bagian maritim. Dengan berkunjung ke Patung Jalesveva Jayamahe, saya terasa sangatlah bangga dengan negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *